email

Email Jebakan (lagi)

  • 20 September 2015
  • anangg

ket. gambar: contoh di atas bahwa ag [at] djoncorp co id adalah email address anda.

Apabila anda menerima email jebakan semacam ini, mohon diabaikan saja.

Sebab anda akan dialihkan ke dalam suatu halaman yang meminta password anda. Sekali mereka dapatkan password anda, mereka bisa ambil alih email address anda dan menggunakan itu untuk kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa anda bayangkan.

Oleh karena itu, mohon abaikan dan menghapusnya atau beri tanda Junk mail apabila anda menerima email semacam ini.

Untuk kasus overquota seperti ini biasanya kami akan langsung menghubungi anda, atau anda/webmaster anda sudah mendapatkan warning/peringatan otomatis sejak quota mendekati 80 - 90%.

Terima kasih.

Email overquota

  • 14 August 2015
  • anangg

Belakangan ini kami sering mengalami complain dari user karena emailnya bermasalah, tidak bisa diakses, atau ada yang mengirim tapi tidak masuk.

Silakan hubungi system administrator anda, sebab kemungkinan email anda sudah melebihi batas quota yang dibuat. Lewat control panel domain anda bisa melihat disana.

Untuk mencegah overquota, silakan memperbaiki setting email anda di computer. Usahakan tidak meninggalkan pesan email di dalam mailbox. Atau kalau anda menggunakan beberapa device untuk akses email anda (blackberry, android smartphones dll.), tentukan dulu satu device sebagai designated device untuk menghapus pesan email anda (biasanya laptop atau computer). Lalu anda bisa setel dihapuskan dari server dalam jangka waktu beberapa hari, seperti contoh di atas. Device-device lainnya, silakan di setel untuk tidak menghapus pesan email anda.

Kalau setting email sudah benar, niscaya email anda tidak akan pernah overquota lagi selamanya. Dijamin! kecuali ada yang mengirimkan anda pesan email yang jumlahnya melebihi kapasitas quota anda tentunya ya :-p

Semoga berguna.

Email tidak bisa diakses dan website tidak bisa dibuka

  • 14 August 2015
  • anangg

Kalau tiba2 email anda macet, tidak seperti biasanya. Lalu coba buka website anda juga tidak terbuka, tapi mencoba menggunakan smartphone, bisa buka website dan email berjalan normal. Kalau terjadi seperti itu, ada kemungkinan IP anda terblokir oleh server kami.

Hal ini bisa juga terjadi apabila internet di tempat anda lemot, dan anda ingin memeriksa email tetapi putus sambung dari ISPnya. Ini juga bisa disinyalir sebagai ancaman oleh server kami.

Mengapa bisa terblokir? Server kami menggunakan Cpanel yang sudah di set sebagai default, apabila anda coba login ke mana saja pada server (cpanel, webmail. email POP dll.) menggunakan password atau username yang salah berulang kali, maka server akan menganggap itu sebagai ancaman/threat. Maka secara otomatis IP address tempat dimana anda terkoneksi dengan internet akan terblokir. Tidak ada masalah dengan server atau emailnya, yang menjadi masalah adalah mereka yang mengakses dari tempat anda berada menggunakan internet service provider yang sama, pasti juga mengalami hal yang sama.

Untuk menjadi betul seperti sediakala, silakan anda hubungi kami, beri hasil www.whatismyipaddress.com nanti segera kami release IPnya atau kalau tempat itu permanen, kami bisa whitelist IP nya sehingga tidak akan terjadi lagi hal seperti ini.

Kalau cara di atas dirasa terlalu lambat, apabila urgent, silakan anda bisa pakai ISP atau internet provider lain, misalnya tadinya di kantor pakai Telkom Speedy lalu internet connection disitu kena blokir, dan smartphone pakai Indosat, silakan akses pakai smartphone, email anda, karena IP nya tidak terblokir. Tapi kalau masalahnya anda lupa password, bisa terulang lagi. Jadi sebaiknya hubungi system administrator perusahaan anda terlebih dahulu.

Sekedar info, semoga berguna.

Mengapa sebaiknya kita gunakan Google Mail Fetcher daripada Email Forwarder?

  • 27 July 2015
  • anangg
Di dalam dashboard Cpanel, apabila anda lihat, disana ada fasilitas Email Forwarder. Bisa diakses juga lewat webmail management anda di http://namadomananda/webmail. 
 
Fasilitas Email Forwarder ini sangat efektif apabila digunakan untuk memforward ke satu atau dua email address tujuan saja. Apabila di forward ke sejumlah email lainnya (>2), seringkali kena blacklist atau kena tanda spam setelah diterima di sisi penerima. Ini karena IP address yang dikenali sebagai pengirim adalah IP server anda bukan IP address si pengirim, sehingga gmail menganggap ini spam atau bukan email orisinil. Dan ini akan mempengaruhi juga user2 email dalam server yang sama. (Lihat: https://support.google.com/mail/answer/81126 )
 
Salah satu cara mengatasi ini adalah dengan menggunakan fasilitas Gmail yaitu Google Mail Fetcher. Melalui email gmail anda, bisa ambil (fetch) email2 message anda yang lainnya (nama domain apa saja) dengan menggunakan akses POP.
 
Mudah untuk setup Google Mail Fetcher dan ini fasilitas gratis dari Gmail. Menggunakan akses POP3 untuk mengambil isi mailbox dan memasukkannya ke Gmail lalu kemudian memilah-milah spam. Mail Fetcher bisa mendownload pesan email yang berasal dari 5 atau lebih akun email, sehingga anda bisa memusatkan semua email di Gmail anda.
 
Sekali Mail Fetcher sudah di set, Google akan memeriksa akun2 tsb secara periodik dan email2 baru yang masuk akan otomatis muncul di Gmail anda.
 
(Catatan: Akun email yang mana akan dilakukan 'fetch mail' / jemput email harus mensupport akses POP.)
 
Bagaimana cara set up Google Mail Fetcher:
 
  1. Log in ke akun Gmail anda.

Email Jebakan

  • 12 December 2014
  • anangg
Kalau anda mendapat email semacam ini, mohon diabaikan saja, sebab email ini hanya jebakan.
Terima kasih.
 
 
-------------------------------------------------------------------
From: Administrator <mailscan@norton.com>
 
Dear (email name ), 
 
Due to transmission of viruses from your account, your account will be permanently deactivated.
In respect to the above, you are urgently required to sanitize your email account with Norton e-mail Scanner; otherwise, your access to email services will be deactivated without warning!
 
Click here now to scan and sanitize your email account  (JANGAN DI KLIK)
 
We are very sorry for the inconveniences this might have caused you and we assure you that everything will return to normal as soon as you have sanitized your email account.
 
Admin.
 
 
------------------------------------------------------------------- ATAU bagi kita pengguna cpanel, ada juga email jebakan semacam ini:
 
 
Dear (email anda),
 
Your webhosting account has been transmitting viruses to our servers and will be deactivated permanently if not resolved.
 
You are urgently required to sanitize your webhosting account with Norton FTP Scanner; otherwise, your access to webhosting services will be deactivated 
 
Click here now to scan and sanitize your webhosting account
(JANGAN DI KLIK, SEBAB ANDA AKAN dibawa ke halaman yang meminta username dan password cpanel anda)
 

Pages